Sabtu, 04 Agustus 2012

HIS HD 4650 Turbo 1GB DDR3


KARTU GRAFIS UNTUK PC MEDIA


AMD sengaja mendesain prosesor grafis RV730 untuk segmen pasar bawah dengan performa yang pas-pasan. Beberapa manufakturing menawarkan kartu berprosesor ini untuk pemakaian pada PC-PC media. Hal ini karena keberadaan fitur UVD 2 video decode engine dan HDMI output yang menjadikannya bagus untuk PC-PC media.
 
Umumnya terdapat satu kelemahan yang ditemui pada kartu grafis berbasis HD 4650, yaitu menggunakan active fan yang sedikit banyak menimbulkan noise dan dapat menggangu kenyaman pengguna saat menonton video/film. Tapi bagaimana dengan noise pada kartu grafis yang kita bahas berikut ini ?
 
HIS sebagai salah satu produsen yang mengeluarkan kartu grafis berbasis HD 4650 juga menggunakan active fan sebagai pendinginnya. Pemakaian fan untuk kartu ini dapat dimaklumi, HIS mengoverclock kecepatan kartu grafis ini melebihi dari kecepatan standarnya. Jadi wajar bila sistem pendinginan yang digunakan juga harus maksimal.
 
Pendingin tersebut berupa heatsink dan kipas. Ukurannya tak terlalu besar, hanya sepertiga dari ukuran PCB dan hanya menutupi core GPU, sedangkan chip memory dibiarkan terbuka. Karena pendinginnya tak terlalu besar maka kartu ini termasuk kedalam slot tunggal,
HIS HD4650 Turbo menyediakan 2 DVI port, konfigurasi output yang paling umum untuk saat ini. Juga terdapat sebuah HDMI port yang mempertegas dukungannya bagi PC media. Core clock diset pada 600 MHz sedangkan memory pada 1300 MHz. Dengan kapasitas memory DDR3 mencapai 1 GB dan bandwidth 128 bit membuat kartu ini juga cocok dipakai para desainer grafis.
 
Bagaimana dengan noise? HIS HD 4650 Turbo 1GB DDR3 merupakan pilihan yang cukup lumayan untuk pemakaian pada sistem PC media. Meskipun menggunakan active cooler tidak menjadikan kenyamanan saat menonton video/film menjadi berkurang sebab tingkat noise yang ditimbulkan ternyata tidak begitu besar atau dapat diabaikan. Jadi, bagi anda yang ingin kartu grafis untuk kebutuhan PC home theater dan desain grafis, maka kartu grafis ini adalah salah satu yang kami sarankan.

Harga : Rp.649.000
Sumber : Komputek-667

0 komentar:

Posting Komentar